Buka Setiap Hari Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 536 0781 / 0812 1234 7023

yuks beli asuransi




Asuransi Kendaraan / Mobil Online Terbaik

Sekarang ini, peminat asuransi mobil semakin banyak. Hal ini disebabkan munculnya kesadaran akan pentingnya memberikan proteksi pada kendaraan yang mereka miliki.

Risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya cukup tinggi. Apalagi volume kendaraan di jalan semakin hari semakin bertambah. Hal ini membuat risiko terjadi kecelakaan juga semakin tinggi.

Namun, bukan itu saja yang menjadi manfaat asuransi. Sebaiknya, Anda ketahui dulu apa saja manfaat dari memiliki polis asuransi kendaraan bermotor. Selain itu, pahami juga jenis-jenisnya. Setiap jenis asuransi memiliki manfaat yang berbeda. Dengan demikian, diharapkan Anda tepat dalam memilih sebuah asuransi kendaraan.

Manfaat Asuransi Mobil

Pada intinya, asuransi itu proteksi. Jadi, jika Anda mengasuransikan mobil Anda, itu artinya Anda memproteksi mobil Anda dari hal-hal buruk yang mungkin terjadi.

  1. Memberikan Jaminan atas Kerusakan
  2. Seperti penjelasan sebelumnya, ada risiko terjadi kecelakaan di jalan raya ketika Anda mengendarai mobil. Meskipun Anda sudah sangat hati-hati saat mengemudi, risiko itu ada. Bisa saja Anda mengalami kecelakaan karena kelalaian pengemudi lagi.

    Dan ketika terjadi kecelakaan, ada potensi mobil Anda mengalami kerusakan, entah itu kerusakan kecil maupun besar. Apapun itu, biaya perbaikan tidaklah murah. Di sinilah Anda akan merasakan manfaat asuransi mobil. Biaya perbaikan akan ditanggung oleh pihak asuransi.

  3. Memberikan Jaminan atas Pencurian
  4. Mungkin Anda jarang menggunakan mobil. Anda lebih sering menggunakan moda transportasi umum. Anda hanya menggunakan mobil di saat weekend saja atau ketika Anda harus ke luar kota.

    Sepertinya risiko kecelakaan itu kecil karena Anda jarang berkendara di jalan raya. Namun, ada risiko lain yang harus Anda ketahui. Bagaimana jika mobil Anda dicuri orang ketika Anda parkir mobil di garasi rumah.

    Sindikat pencurian mobil sekarang ini semakin canggih. Dan Anda harus waspada. Mungkin Anda sudah menambahkan security features pada mobil Anda. Namun, alangkah lebih lengkap jika Anda mengambil polis asuransi kendaraan bermotor. Ketika mobil Anda dicuri, perusahaan asuransi akan mengganti dengan mobil yang sama.

  5. Proteksi Terhadap Bencana Alam
  6. Memang tidak semua jenis asuransi memberikan proteksi jika mobil rusak karena bencana alam. Namun, ini salah satu manfaat asuransi kendaraan bermotor. Jika proteksi ini yang Anda inginkan, pilih jenis asuransi mobil yang tepat.

Pahami Juga Jenis Asuransi Mobil

Banyak yang salah sangka mengenai asuransi kendaraan bermotor. Banyak yang menganggap asuransi itu mahal. Preminya memberatkan.

Mungkin itu benar jika Anda mengambil jenis asuransi yang tertinggi, yaitu asuransi All Risk. Padahal, ada jenis asuransi yang preminya lebih murah, yaitu asuransi TLO atau Total Loss Only.

Apa perbedaan antara dua jenis asuransi mobil ini? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

  • Asuransi TLO

  • Premi asuransi mobil ini yang paling murah. Mengapa? Karena covering nya juga tidak semaunya.

    TLO itu singkatan dari Total Loss Only. Artinya, hanya kerusakan berat dan kehilangan saja yang akan ditanggung oleh pihak perusahaan. Karena coveringnya terbatas, maka premi asuransi pun murah. Setidaknya lebih rendah dibandingkan dengan premi asuransi jenis yang lain.

    Dalam hal ini, Anda harus tahu klaim hanya bisa Anda ajukan hanya ketika mobil mengalami kerusakan di atas 75%. Jika kerusakan berupa baret pada body, Anda tidak bisa mengajukan klaim.

  • Asuransi All Risk

  • Ini merupakan jenis asuransi kendaraan bermotor yang lengkap. Tidak hanya kerusakan berat dan kehilangan saja yang bakal ditanggung oleh perusahaan asuransi melainkan juga kerusakan kecil. Bagi Anda yang ingin merasakan 100% tenang berkendara, memilih asuransi tipe ini sangat direkomendasikan. Manfaat asuransi mobil yang satu ini menyeluruh.

Sekilas, memang lebih baik memiliki asuransi All Risk. Akan tetapi, Anda juga harus ketahui premi asuransi jenis ini cukup tinggi.

Selain itu, ada juga orang yang sebenarnya hanya membutuhkan proteksi yang besar saja. Untuk kerusakan yang kecil, mereka mau mengeluarkan uang sendiri untuk memperbaiki. Jika Anda tipe orang yang seperti ini, tentu sebaiknya Anda pilih asuransi tipe TLO.

Untuk itu, Anda sebaiknya hati-hati sebelum menentukan pilihan. Pahami risiko apa yang bisa Anda dapatkan. Pertimbangkan mana yang benar-benar Anda butuhkan. Dengan demikian, Anda bisa dengan bijak menentukan pilihan.

Premi Asuransi Mobil yang Harus Anda Bayar

Banyak yang menganggap premi asuransi kendaraan bermotor yang baru itu tinggi. Secara umum, memang benar. Akan tetapi, bukan hanya faktor baru atau tidaknya sebuah mobil yang menentukan premi asuransi.

Faktor yang Menentukan Harga Premi

  • Yang pertama adalah faktor jenis kendaraan. Untuk jenis kendaraan kelas premium, tentu saja premi asuransinya tinggi. Lain dengan jenis mobil seperti citycar. Asuransinya murah. Hal ini disebabkan biaya perbaikan dan juga pembelian sparepart untuk citycar jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil kelas premium.
  • Faktor yang kedua adalah tahun pembuatan. Semakin muda sebuah mobil, premi asuransinya semakin murah. Akan tetapi, ini tidak mutlak. Ini juga tergantung pada faktor yang pertama, yaitu jenis mobil. Sekalipun ada mobil kelas premium tahun 2016, kemungkinan premi asuransinya lebih tinggi dibandingkan dengan premi asuransi untuk mobil citycar tahun 2018.
  • Yang ketiga adalah faktor cc. Semakin tinggi cc mesin sebuah mobil, maka premi asuransi mobil tersebut semakin mahal. Begitu juga sebaliknya. Jika cc kecil, maka preminya pun rendah.
  • Selanjutnya adalah kode plat mobil. Meskipun tipe, tahun, dan cc mesinnya sama, asuransinya beda jika di kota yang berbeda. Untuk kota besar seperti Jakarta, misalnya, premi asuransinya lebih tinggi dibandingkan dengan kota kecil.
  • Lalu, yang menentukan premi asuransi mobil selanjutnya adalah penggunaan mobil. Perusahaan asuransi juga menentukan premi asuransi berdasarkan penggunaan mobil, apakah mobil pribadi, dinas, atau untuk komersil (mobil rental).

Jadi, faktor yang menentukan biaya asuransi kendaraan bermotor milik Anda bukan hanya baru atau second. Banyak faktor yang mempengaruhi.

Lalu, berapa premi asuransi untuk mobil Anda? Sebaiknya Anda hubungi perusahaan asuransi. Mereka akan menghitungkan berapa premi asuransi untuk kendaraan Anda.

Ada juga kalkulator penghitungan premi secara online. Beberapa perusahaan asuransi menyediakan kalkulator semacam itu. Jadi, Anda tinggal memasukkan data-data yang dibutuhkan seperti tahun, kendaraan, tipe, kode plat mobil, merek, seri, penggunaan mobil, dan juga tipe asuransi yang Anda ingin ambil. Setelah itu, kalkulator akan menunjukkan biaya yang harus Anda bayar kepada pihak asuransi setiap tahunnya.

Yang pasti, asuransi banyak sekali manfaatnya. Anda tidak tahu kapan terjadi kecelakaan. Tentu hal tersebut sangat tidak Anda inginkan. Namun risiko seperti itu mungkin terjadi. Oleh sebab itu, proteksi sangat diperlukan. Tidak ada alasan untuk tidak segera mengambil polis asuransi mobil.